Minggu, 30 Agustus 2020

Yuk Simak, Cara Daftar Rapid Test Gratis 2020





Hallo kawan-kawan my story life. Kali ini aku mau kasih info mengenai cara daftar rapid test gratis di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 


Sebelum kamu melakukan rapid test gratis perlu dicatat hanya khusus warga Kota Bekasi saja ya guys hehe. Jadi buat yang bukan warga bekasi ya kalian bisa mengajukannya ke masing-masing kota anda berada ya sapa tau ada rapid test gratis juga hihi.


1. Surat Pengantar RT/RW

Surat keterangan ini adalah jalan pertama sebelum kamu melakukan rapid test gratis. Kita diharuskan melapor terlebih dahulu kepada pihak setempat agar nantinya jika terjadi infeksi kalian udah ada keterangannya bahwa sudah pernah test covid.


Kalian tinggal langsung datang saja ke RT dan RW tempat tinggal anda untuk melapor ingin melakukan rapid test. Nanti kalian akan diberikan surat keterangan yang telah ditandatangani oleh kepala RT dan RW.


2. Surat Pengantar Kelurahan

Setelah mendapat surat pengantar RT/RW baru naik ke tahap Kelurahan. Disana kalian wajib membawa fotocopy KTP dan KK serta surat pengantar RT/RW yang kalian buat. Ouh iya, surat pengantar kelurahan sendiri akan berlaku selama 6 bulan. Mengingat rapid test itu hanya berlaku 14 hari, jadi surat pengantarnya jangan sampai hilang ya hehehehe.


3.Rapid Test di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Setelah mendapat surat pengantar dari kelurahan. Kalian bisa langsung datang ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dengan membawa persyaratan berupa fotocopy KTP, KK dan Surat Pengantar Kelurahan perihal Ingin melakukan Rapid Test. 



Aku berangkat ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi menggunakan transportasi umum/angkot bernomor K25 dari Stasiun Kranji. Lalu turun di depan kantor bank BCA dan naik ke atas jembatan penyebrangan. Tiba disana, satpam mengarahkan para warga untuk menuju Gate 13 sebagai tempat rapid test massal khususnya Kota Bekasi. 



Jadwal rapid test di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.2, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17144 mulai dari hari Senin-Sabtu dari jam 10 hingga 4 sore di pintu Gate 13. Untuk per 1 Oktober 2020, Rapid Test dipindahkan ke Gate 7 karena, Gate 13 dijadikan tempat isolasi mandiri.


Untuk di hari Senin-Jumat diprioritaskan untuk anak-anak yang ingin bersekolah di masa pandemi sedangkan di hari Sabtu untuk orang dewasa sebagai persyaratan misalnya untuk melamar pekerjaan, sebelum periksa ke rumah sakit, dan persyaratan tambahan terkait pekerjaan saat ini. 


Ketika sampai disana, kita mendaftar terlebih dahulu dengan memberikan persyaratan diatas, kemudian kita akan diarahkan masuk ke lapangan gor untuk melakukan rapid test.


4. Proses Pelaksanaan Rapid Test

Sampai di dalam aku bertemu dengan suster yang telah menunggu warga yang ingin melakukan rapid test



Aku disuru memberikan lengan kanan untuk dicek pembuluh darah, lalu dilakukan pengambilan sampel darah di area dalam/lekukan sikut kanan. Tunggu sebentar dan selesai.


Setelah suster mengambil sampel darah, kita di arahkan ke ruang tunggu, untuk menunggu hasil rapid test kita selama 1 jam.



1 jam berlalu akupun mendapat hasil rapid test negatif-non reaktif hihihi senangnya. Surat keterangan rapid test sendiri hanya berlaku selama 14 hari. 


Jadi setelah 14 hari. Kalian bisa datang kembali untuk melakukan rapid test jika dibutuhkan. Segitu dulu ya info dari aku, nantikan informasi selanjutnya dari blog michellkey, sampai jumpa.

20 komentar:

  1. Sebenarnya klo ikut prosedurnya gak terlalu ribet ya mbak, yang penting bawa surat-surat lengkap semua mudah. Selamat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget ka Emma yang penting kita sabar dalam mengikuti prosedurnya heheh

      Hapus
  2. Senang ya kak ada Rapid Test gratis gini apalagi buat teman teman Bekasi khususnya. Sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka Gita, aku pun menjadi terbantu banget karena biasanya sekali rapid test itu harganya fantastis bisa sampai 300k sekali testnya :')

      Hapus
  3. Rapid test ada yg gratis ternyata. Keren inivasi pemda Bekasi, bikin rapid test makin praktis. Itu di Jakarta ada ga ya, mau juga ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka Mirza Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bekasi bener-bener cepat tanggap dalam mengatasi virus korona.

      Hapus
  4. Ngomongin rapid test, aku mau tanya donk mbak utk satu kali tes kita kudu nyiapin budget berapa, trus ada tes lanjutannya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Rapid Test Massal di Stadion GOR Bekasi tidak dipungut biaya sepeserpun ka dan kita bisa melakukan test berkali-kali ketika masa berlaku surat rapid testnya sudah habis. Untuk kelanjutannya disarankan swab test kembali jika dirasa belum puas dengan hasilnya hehhe

      Hapus
  5. Bagus nih Bekasi nyiapin rapid test gratis buat warganya. Di Depok aku belum dengar infonya. Semoga ada juga seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka Nurul, aku juga bersyukur banget Pemerintah Bekasi selalu cepat tanggap dalam menangani virus korona. Semoga ada di Depok juga ya ka amiin

      Hapus
  6. Wah bisa cek rapid tes mandiri ya, saya pikir harus ada rekomendasi dokter gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek rapid testnya tetap sama tim kesehatan ka di Stadion GOR Bekasi hehe

      Hapus
  7. thank for you information. i have been two follow free this tes. i hope we are always health

    BalasHapus
  8. Proses nya cukup ringkas jika di patuhi sebagaimana tata aturan ya..
    Wah..kira2 dimana lagi tuh yang menyediakan rapid test gratis ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rapid test gratis sepertinya setiap kota menyediakannya ka tapi jumlahnya ga banyak. Kalau di tempatku Kota Bekasi bahkan ada rapid test gratis di Puskesmas walaupun dibatasin hanya 20 orang setiap harinya.

      Hapus
  9. Alhamdulillah,
    Ikut rapid test ini yang bikin deg-degan adalah menunggu hasilnya yaa..
    Semoga sehat selalu, kaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka hehe, aku selalu berpikiran positif aja sih, semoga terhindar dari virus korona. Amiin

      Hapus
  10. Kalo di warga rumah mama diadakan swab tes tapi warganya pada takut jadi nya banyak yang kabur pas swab tes hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong ka kejadiannya di RT/RWku, mereka sampe hilang Entah kemana karena takut ditusuk jarum untuk rapid test hihi

      Hapus

 

Michellkey Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang